Form WhatsApp

Jasa Service Laptop dan PC Purwokerto WA 089603465401 (Terbaik)

shape image

Jasa Service Laptop dan PC Purwokerto WA 089603465401 (Terbaik)

Jasa Service Laptop dan PC Purwokerto - Sekarang Jasa Rakit Komputer atau PC Purwokerto sudah tersedia. Atujuga anda yang ingin service laptop atau komputer di Purwokerto dengan hasil terbaik dan harga yang bersaing dapat menghubungi kami tentunya. 

Kami akan menyediakan aneka macam kebutuhan untuk anda mulai dari rakit PC, Laptop dan Komputer atau juga service laptop dan komputer segala macam kerusakan. Dari sini kami akan memberikan Garansi bagi anda yang menggunakan jasa kami.

Dengan adanya SMS Computer Service Komputer Purwokerto dimana brand kami satu manajemen dengan Batir Computer telah menyediakan berbagai macam aneka service untuk mengisi kebutuhan service harian anda. Dengan begitu anda akan merasa lebih nyaman dan dapat melakukan berbagai aktifitas karna apa, kami menyediakan service dimana teknisi kami dapat anda undang untuk datang kerumah.

Service Laptop dan Komputer Purwokerto

https://socketmotionsensor.blogspot.com/2020/08/jasa-service-laptop-dan-pc-purwokerto.html
Service Laptop Purwokerto
Salah satu dari kelebihan SMS Computer adalah kami memberikan garansi service untuk anda yang menggunakan jasa kami. Dengan adanya garansi kami maka akan membuat anda lebih yakin bahwa SMS Comp dapat memberikan layanan maksimal untuk anda yang mengalami kerusakan Laptop atau Komputer. 

Notebook atau orang sering menyebutnya dengan laptop adalah pekerjaan orang yang sangat brilian ini. Disebut brilian karena jika Anda mengetahui sejarah komputer yang ada Anda pasti akan sangat bersyukur dengan kehadiran laptop di era ini.

Dari beberapa masalah kerusakan laptop mungkin dibawah ini adalah masalah kerusakan laptop yang paling sering terjadi pada laptop anda. Dimana masalah tersebut juga dapat kami tangani dengan mudah.

Sebagai hasil dari karya manusia tentu tidak kebal dari masalah yang sering terjadi, meskipun pencipta mengklik klaim jika resisten buatan sendiri di segala kondisi, tetap salah satu yang Anda sebagai pemilik harus tahu masalah umum dengan laptop.

Nah, pada kesempatan ini saya akan menguraikan sedikit masalah umum dengan laptop yang sering terjadi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat dan ikuti deskripsi di bawah ini.

Tidak dapat dipungkiri jika laptop atau notebook kini telah menjadi pokok dari hampir 100% orang di dunia termasuk Indonesia sebagai negara berkembang.

Untuk menjaga performa tetap laptop Anda baik, Anda harus tahu masalah umum pada laptop, dengan tujuan agar Anda dapat segera mengatasi jika hal itu terjadi.

1. Kegagalan untuk Boot

Booting adalah proses awal sebuah laptop untuk mengoperasikan sejumlah perangkat lunak yang sudah terinstal di dalamnya termasuk Windows sebagai sistem operasi.

Kejadian gagal untuk boot sering terjadi pada laptop termasuk masa garansi laptop tidak habis atau masih baru.

Masalah umum dengan laptop dalam bentuk kegagalan boot biasanya terjadi karena perangkat lunak tidak sempurna dalam proses instalasi, dapat terjadi karena berbagai alasan, salah satunya adalah file rusak pada software induk.

Selain master korup software ter diinstal, sering gagal untuk booting adalah karena salah satu laptop untuk menginstal driver hardware.

Ciri-ciri jika laptop Anda adalah kegagalan boot saat sebelum pergi ke jendela halaman selamat datang, atau pas di blackscreen ada semacam teks atau pesan yang menginformasikan bahwa ada kesalahan pada sistem laptop Anda.

Solusi atau cara mengatasinya sebagai berikut:
  • Restart laptop dengan menekan ctrl-alt-del secara bersamaan, maka Anda harus memasukkan BIOS dengan menekan F2 atau F10, masuk ke menu BIOS berbeda di setiap laptop merek tetapi pada umumnya di F1, F2, F10, dan F12.
  • Langkah selanjutnya silakan reposisi Boot Anda laptop, dengan memilih opsi menu boot, maka Boot Pertama perubahan ke DVD / USB (tergantung pada jenis instalasi windows Anda memilih)
  • Kemudian pilih save dan exit bios, maka sistem operasi akan kembali boot dari awal.
  • Sekarang ketika Anda masuk ke menu BIOS harus DVD atau instalasi USB OS Windows sudah terinstal, ketika pesan "Tekan Any Key to Boot dari DVD atau USB" segera Anda menekan tombol pada keyboard.

Kemudian pilih Repair untuk memperbaiki Sistem Operasi Windows, kemudian tunggu sampai perbaikan selesai.

2. Hilang File Dialog Box Muncul DLL

Hal-hal seperti ini biasa terjadi di laptop yang memiliki data yang korup. Masalah umum dengan laptop ini bisa membuat Anda gagal untuk menjalankan aplikasi tertentu.

File yang hilang dll tidak berpengaruh pada beberapa aplikasi tetapi sering menampilkan kotak dialog cukup mengganggu kinerja Anda.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengaktifkan sistem file fitur checker pada laptop Anda. Fitur ini akan memindai semua file system, dan ketika Anda selesai Anda akan menemukan file apa yang hilang dan fitur secara otomatis akan mengganti atau memperbaiki itu.

3. Aplikasi Proses Menjalankan Lambat

Dalam hal ini banyak hal yang mempengaruhinya, tetapi alasan paling umum adalah laptop terlalu lemah untuk daya dan memori pengolahan. Hal ini karena ukuran kecil dari RAM, kapasitas hardisk penuh, atau aplikasi berat.

Cara terbaik untuk mengatasinya, Anda perlu tahu dulu apa penyebabnya. Apakah karena masalah ukuran RAM terlalu kecil atau sebaliknya. Jika masalah ini disebabkan oleh RAM, maka Anda perlu menambahkan RAM untuk ukuran yang lebih besar.

Namun, jika masalah terjadi karena aplikasi berat, Anda dapat membuka Windows Task Manager dan kemudian tekan CTRL + ALT + Delete. Setelah muncul tab segera matikan proses aplikasi di mana jika terlalu berat dengan aplikasi tersebut klik kanan dan pilih proses akhir.

4. Hard Drive Tidak Terdeteksi

Masalah umum dengan laptop seperti ini biasanya muncul karena usia hard disk yang sudah waktunya diganti. Mengganti hard drive dapat dikatakan lebih mudah daripada mengganti perangkat keras lainnya pada laptop.

Tapi sebaiknya sebelum mengganti hard drive, backup pertama data penting Anda, sehingga ketika hard drive baru telah diinstal, data lama Anda dapat mengakses kembali.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan rajin back up data Anda. Anda dapat melakukan ini secara rutin sekali setiap minggu atau bulan. Jangan lupa karena tidak ada yang tahu kapan hard disk Anda tidak berfungsi alias mati.

5. Freeze On Screen Laptop

Anda mungkin cukup sering memiliki masalah ini. Layar laptop tiba-tiba membeku atau menutup tanpa proses apapun. Masalah umum dengan laptop karena biasanya karena masalah hardware atau software.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menekan CTRL + ALT + Delete jika laptop masih mampu merespon itu akan menampilkan Windows Task Manager. Tetapi jika setelah Anda menekan tombol tidak muncul respon apapun, maka Anda perlu melakukan hard reset dengan menekan lama tombol ON pada laptop Anda.

6. Laptop Tiba Tiba Overheat

Ketika laptop dihidupkan secara otomatis listrik yang mengalir ke perangkat Anda, suhu yang terkandung dalam laptop akan naik. Biasanya jika suhu terlalu tinggi akan dinormalisasi dengan pendingin udara di dalam laptop. Tapi, ketika AC tidak cukup mampu mengatasinya maka yang terjadi berikutnya tidak panas tahan hardware yang akan membakar.

Cara terbaik mengatasinya adalah dengan menginstal perangkat lunak yang dapat mendeteksi suhu pada laptop Anda. Jika terdeteksi laptop memiliki suhu tinggi, Anda segera bawa ke mekanik untuk diperiksa atau diperbaiki kerusakan. Atau Anda juga dapat menggunakan tambahan pendinginan untuk membantu terjadinya overheating.

7. Terkena Infeksi Malware

Masalah yang umum dengan laptop lebih berbahaya daripada virus. Laptop terinfeksi malware bisa tiba-tiba berhenti proses.

Malware biasanya terkandung dalam file yang Anda download dari situs penyedia berkas, biasanya untuk kebutuhan phishing atau pencurian data.

Jasa Service Laptop dan Komputer Purwokerto

Cara mudah untuk mengatasi masalah umum dengan laptop seperti ini dengan memasang alat malware dan update terus. Perlu diingat berbeda perangkat lunak malware dengan perangkat lunak antivirus, sehingga harus Anda perlu menginstal keduanya.

Dari beberapa masalah yang terjadi dapat anda kategorikan menjadi masalah yang ringan sampai masalah yang berat untuk itu perlu adanya beberapa solusi dari masalah tersebut. Dengan adanya SMS Computer tentu masalah anda dapat segera ditangani. Segera konsultasikan dengan ahlinya masalah laptop dan komputer milik anda. Hubungi nomor yang tertera di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi. 

Posting Komentar

© Copyright 2019 Sensor Pedia | Socketmotionsensor

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now